Pengertian Studi Kelayakan Bisnis

Free Software Pc and AV -Clik here

Tugas kita bukanlah untuk berhasil. Tugas Kita adalah untuk mencoba, karena disaat mencoba disitulah kita menemukan serta belajar membangun kesempatan untuk berhasil..!!
Share this :
Studi kelayakan bisnis adalah suatu kegiatan yang mempelajari secara mendalam tentang suatu kegiatan usaha atau bisnis yang akan dijalankan, dalam rangka menentukan layak atau tidak usaha tersebut dijalankan. Ukuran kelayakan masing-masing jenis usaha sangat berbeda, akan tetapi aspek-aspek yang digunakn unutuk layak atau tidaknya adalah sama sekalipun bidang usahanya berbeda. Penilaian masing-masing aspek nantinya harus dinilai secara keseluruhan, bukannya berdiri sendiri-sendiri. Studi kelayakan bisnis sangat penting bagi perusahaan yang akan berdiri walaupun tingkatan kerumitan dalam studi kelayakan bisnis ini relative (Kasmir dan jakfar, 2006 ;Umar,2003).

Studi Kelayakan Bisnis
Tujuan utama dilakukan studi kelayakan bisnis ini tentu agar perusahaan yang akan berdiri berjalan sesuai harapan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang serta mengukur seberapa besar potensi usaha tersebut baik dalam situasi mendukung maupun situasi tidak mendukung. Oleh karena itu studi kelayakan bisnis harus benar adanya, jangan sampai terjadi kesalahan dalam perhitungannya.

Tahap-Tahap Studi Kelayakan Bisnis
Faktor yang membuat studi kelayakan bisnis ini mengalami kesalahan diantaranya data dan informasi yang didapat kurang lengkap, tidak teliti, salah perhitungan pelaksanaan pekerjaan salah, kondisi lingkungan sekitar maupununsur sengaja oleh pembuatnya. Perlu dilakukan beberapa persiapan sebelum menjalankan suatu studi, persiapan tersebut dibagi dalam beberapa tahap, antara lain adalah sebagai berikut (Kasmir dan Jakfar, 2006):
  • Pengumpulan data, pengolahan data dan informasi
  • Pengolahan data
  • Analisis data
  • Pengambilan keputusan
  • Pemberian rekomendasi

Page Information

Title: Pengertian Studi Kelayakan Bisnis

URL: http://efry-day.blogspot.com/2011/06/pengertian-studi-kelayakan-bisnis.html

Posting Komentar

Tingalkan Komentar