Organisasi Manejemen Industri

Free Software Pc and AV -Clik here

Tugas kita bukanlah untuk berhasil. Tugas Kita adalah untuk mencoba, karena disaat mencoba disitulah kita menemukan serta belajar membangun kesempatan untuk berhasil..!!
Share this :
1. Fungsi manajemen adalah elemen-elemen dasar yang akan selalu ada dan melekat
di dalam proses manajemen yang akan dijadikan acuan oleh manajer dalam
melaksanakan kegiatan untuk mencapai tujuan, dan mencapai tujuan dengan cara-cara
yang terbaik, yaitu dengan pengeluaran waktu dan uang yang paling sedikit, biasanya
dengan penggunaan fasilitas yang ada sebaik-baiknya
Di bawah ini akan dijelaskan arti definisi atau pengertian masing-masing fungsi
manajemen:
  • Fungsi Perencanaan / Planning adalah suatu kegiatan membuat tujuan perusahaan dan diikuti dengan membuat berbagai rencana untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan tersebut.
  • Fungsi Pengorganisasian / Organizing adalah suatu kegiatan pengaturan pada sumber daya manusia dan sumberdaya fisik lain yang dimiliki perusahaan untuk menjalankan rencana yang telah ditetapkan serta menggapai tujuan perusahaan.
  • Fungsi Pengarahan / Directing / Leading adalah suatu fungsi kepemimpinan manajer untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi kerja secara maksimal serta menciptakan lingkungan kerja yang sehat, dinamis, dan lain sebagainya.
  • Fungsi Pengendalian / Controling adalah suatu aktivitas menilai kinerja berdasarkan standar yang telah dibuat untuk kemudian dibuat perubahan atau perbaikan jika diperlukan.
2. Untuk melaksanakan fungsi-fungsinya, para manajer memerlukan berbagai
kemampuan dan keterampilan. Menurut Robert L. Katz terdapat 3 (tiga) macam
keterampilan manajer yaitu :
  • Technical Skill (Keterampilan Teknik)Kemampuan untuk menggunakan peralatan, prosedur atau teknik-teknik dari suatu bidang tertentu.
  • Human Skill (Keterampilan Kemanusiaan) Kemampuan untuk bekerja dengan orang lain, memahami dan memotivasi serta mendorong orang lain baik sebagai individu atau kelompok. Seperti anggota organisasi, para relasi dan terutama bawahan sendiri.
  • Conceptual Skill (Keterampilan konseptual)Kemampuan mental para manajer untuk mengkoordinasi dan mengintegrasikan seluruh kepentingan dan kegiatan organisasi sehingga organisasi dapat dilihat sebagai suatu kesatuan yang utuh
3. Peran Manajemen, menurut Henry Mintzberg
  • Peran Interpersonal : peran hubungan personal dapat terdiri dari : figur kepala (figur head) : manajer mewakili organisasi untuk kegiatan2 diluar organisasi.Pemimpin (leader) : manajer mengkoordinasi, mengendalikan, memotivasi,dan mendukung bawahan-bawahannya. penghubung (liaison) : manajer menghubungkan personal2 di semua tingkatan manajemen.
  • Peran Informational : . . . .  
Download Lengkap disini

Page Information

Title: Organisasi Manejemen Industri

URL: http://efry-day.blogspot.com/2011/06/organisasi-manejemen-industri.html

Posting Komentar

Tingalkan Komentar